Kepala PusaT TIK mengundang semua pimpinan Pusat TIK dan semua staf untuk membicarakan persiapan Registrasi Administrasi dan Registrasi Akademik mahasiswa UM pada semester Genap 2011/2012.

Beberapa hal yang mendapat perhatian adalah:

1. Pengecekan layanan yang berkaitan dengan infrastruktur baik di fakultas maupun di Pusat TIK, aplikasi siakad 1 dan siakad 2dan database.

2. Jadwal matakuliah, harapannya Fakultas sudah mengunggah jadwal matakuliah untuk semester Genap 2011/2012.

3. Adanya mahasiswa yang tidak bersamaan jadwalnya.

4. Kesiapan jaringan di unit kerja/fakultas.

5. Pelaporan, al. : pembayaran spp, krs dan jumlah mahasiswa yang  registrasi.

Dalam diskusi, pak Heru mengusulkan adanya monitoring akses vpn, penanganan aduan, dan trouble ticketing (catatan keluhan).

Sedang pak Pur menyampaikan adanya kemungkinan mahasiswa melakukan pembayaran tidak melalui sistem online.

Pak Iwan mengusulkan perlunya membangun siakad2 dan siakad 3 dengan menggunakan server yang tersedia dengan load balancing diarahkan kearah tiga-tiga siakad.

Untuk menjawab pertanyaan oleh mahasiswa disediakan ‘helpdesk’ yang dilayani oleh sdr. Denky, Umar, Rizki dan Fajar, bergantian dengan Bapak Sutrisno, Suryono, Erik dan Kustiono.

Pada bagian lain Kepala Pusat TIK juga menyampaikan tentang metode perangkingan webometric dimana juga mengukur dengan jurnal yang dilanggaran oleh PT. Metode pencarian tidak lagi file doc melainkan file pdf.

Pengembangan web UM boleh mengajak mahasiswa, memposting  sesuatu agar yang mempunyai informasi, diajak juga untuk mengidentifikasi subdomain.

Rapat yang berlangsung pada Kamis, 15 Desember 2011 berlangsung di ruang rapat Pusat TIK, berakhir pada pukul 11.30. wib

id_IDIndonesian